Jembatan Penghubung Muara Dua-Karang Jaya Terancam Ambruk


Arie Perdana Putra 2018-02-14 11:59:43 Prabumulih 107 kali

Warga saat melintasi jembatan. (Foto: Holdi/Kabar28.com)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Jembatan yang menghubungkan dua Kelurahan di Kota Prabumulih kian memprihatinkan, warga khawatir sejak ambruk dan diperbaiki 2017 lalu kini kondisi jembatan tersebut kembali terancam ambruk.

Jembatan tersebut berada tepat di atas aliran sungai bulu itam Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur. Selain menghubungkan kelurahan Muara Dua dan Karang Jaya, jembatan ini juga juga sebagai akses utama bagi anak sekolah dan warga yang hendak menuju kebun.

Pantauan di lapangan Rabu (14/02/2018), kondisi salah satu sisi jembatan sudah terlihat miring dan nyaris ambruk. Untuk mengantisipasi kondisi yang semakin parah, warga membatasi kendaraan yang bertonase berat dengan cara memasang kayu dibagian sisi yang nyaris ambruk.

Wirisman (35) warga kelurahan Muara Dua mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) berjanji akan menganggarkan dana guna melakukan perbaikan fisik jembatan, namun hingga kini hal itu tidak pernah terealisasi. "Pemerintah hanya janji kosong saja, dari tahun 2017 lalu akan diperbaiki tapi nyatanya hingga sekarang tidak terealisasi," keluhnya saat berbincang kepada Kabar28.com Rabu (14/02/2018).

Dirinya juga mendesak agar Pemkot segera memperbaiki dan memperhatikan jembatan yang sudah ada sejak puluhan tahun ini. "Ya, ini bisa ambruk kapan saja. Terlebih jika curah hujan tinggi, pasti ambruk," katanya.

Memang lanjutnya, warga banyak melalui jalan ini. "Ya, anak sekolah dan warga juga banyak melalui jalan ini. Sebab jika memutar akan membutuhkan waktu yang lebih lama," pungkasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close