Panwaslu Lahat Ajak Masyarakat Tolak dan Lawan Politik Uang


Arie Perdana Putra 2018-02-14 11:44:56 Lahat 123 kali

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA Pilkada 2018-2023 Lahat, (foto: Jumrah/Kabar28.com)

LAHAT, Kabar28.com,- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersama seluruh Panwascam se- Kabupaten Lahat deklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA Pilkada 2018-2023 Lahat, Rabu (14/2/2018), di Bundaran Simpang Empat Pasar Lematang Lahat.

Ketua Panwaslu Lahat, Sepsata mengajak seluruh anggotanya serta masyarakat Lahat agar tidak menerima uang maupun bentuk lainnya dari para calon bupati dan wakil bupati lahat periode 2018-2023.

"Mari bersama-sama kita mengawasi pilkada bupati dan wakil bupati lahat serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel agar tidak terjadi money politic serta politisasi sara di bumi seganti setungguan ini," ucapnya.

Dirinya juga mengajak agar selalu mengawasi pilkada ini dan jika melihat ada paslon melakukan money politic, sepsata menghimbau supaya melaporkannya ke panwaslu lahat.

"Bersama rakyat kita awasi pemilu dan bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu, awasi pemilu sehingga pada saat pilkada nantinya bisa berlangsung dama dan tidak terjadi money politic serta politisasi SARA," katanya.

Dalam deklarasi inipun, beberapa cabup dan cawabup lahat seperti Nopran Marjani, Hapid Fadli, Cik Ujang dan Haryanto serta Purnawarman Kias dan Rozi Adiansyah turut hadir mengajak kepada masyarakat agar tidak melakukan money politik.

Pada dasarnya mereka juga menginginkan agar pada saat pilkada berlangsung, pilkada di Lahat bisa berjalan damai dan tidak terjadi money politic. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close