Polri Sebut PO Bus Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Jembatan Emen


Lia Cikita 2018-02-13 17:01:33 Nasional 37 kali

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: istimewa)

Jakarta,  Kabar28.com, - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut bahwa Perusahaan Otobus (PO) ikut bertanggung jawab atas kecelakaan maut di Tanjakan Emen, Subang. Mengingat PO Bus juga tahu kondisi kelayakan kendaraan yang dipergunakan.

Oleh sebab itu, Setyo menambahkan, dalam waktu dekat pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memanggil bos PO Bus tersebut untuk diminta keterangannya terkait dengan kecelakaan yang menewaskan puluhan orang tersebut.

"Perusahaan juga ikut bertanggung jawab terhadap kondisi kendaraan, mungkin dalam satu dua hari ini (diriksa), saya belum dapat informasi hari ini, kemarin cek ke Kakorlantas mengatakan bahwa segera diminta keterangan karena itu penting," papar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Dalam kecelakaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka AN yang mengemudikan bus pariwisata itu. Dia ditetapkan tersangka karena diduga lalai.

Saat disinggung soal tersangka lainnya, Setyo menyebut masih akan menunggu pemeriksaan yang dilakukan jajarannya dilapangan. Apalagi, diketahui sebetulnya bus tersebut diduga tidak dalam kondisi laik jalan. Namun, bus itu tetap dipaksakan untuk dibawa penumpang.

"Lihat dari hasil pemeriksaan hasil pekerjaan. Seperti apa kami tidak bisa berandai-andai. Apakah dia bisa jadi tersangka atau tidak," tutur Setyo.

Dalam peristiwa kecelakaan maut di Jembatan Emen itu, setidaknya menewaskan 27 orang. Rombongan ini merupakan warga dari Tangerang Selatan (Tangsel).

Sumber : okezone. com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close