Besaran Dana BOP Tergantung Jumlah Anak


Arie Perdana Putra 2018-02-13 16:20:12 Ogan Ilir 101 kali

Kabid PAUD, PNF dan Olahraga Pelajar Dikbud OI, Marsudi. (Foto: Hj. Karyani/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Besaran dana Bantuan Operasional PAUD (BOP) yang diterima setiap PAUD dalam setahunnya, tergantung dari banyaknya jumlah anak didik yang diasuh oleh masing-masing PAUD. Demikian Kabid PNF, Olahraga Pelajar dan PAUD Dikbud OI, Marsudi didampingi Kasi PAUD Risno kepada Kabar28.com, Selasa (13/2/2018).

''Untuk besaran dana yang diterima ter alokasi 600 ribu per anak per tahun, misalnya ada 20 anak yang diasuh, maka PAUD tersebut menerima 20 x 600ribu setiap tahun, dana ditransfer dari rekening kas umum daerah ke rekening PAUD masing-masing.

Lanjut Marsudi, dana operasional BOP dalam hal ini bantuan operasional non personalia, bukan untuk upah atau  honor tutor PAUD, tetapi dana operasional ini khusus diperuntukkan untuk kelengkapan operasiaonal, misalnya  buku pembelajaran dan bahan pembelajaran lain, tambahan transport untuk tutor, mengikuti kapasitas PAUD, diklat, penambahan gizi anak dan juga khusus untuk anak yang tidak mampu bisa dibantu dengan dana BOP. 

''Mayoritas PAUD didirikan oleh masyarakat atau yayasan, kendati demikian tetap mendapat bantuan dari pemerintah, PAUD yang mendapat pogram BOP, PAUD yang jumlah anak didik atau anak asuhnya berjumlah 12 orang ke atas. Sementara, sekarang di OI 27 persen pengelola dan tutor PAUD nya sudah mengantongi ijazah sarjana. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close