Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pengerusakan Masjid di Tuban


Mutiara Safitri 2018-02-13 11:51:48 Nasional 71 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Polisi telah menangkap terduga pelaku yang melakukan perusakan Mesjid Baiturrahim di Karangsari, Tuban, Jawa Timur. Dalam penangkapan itu, setidaknya polisi juga mengamankan beberapa orang lainnya.

Dalam kejadian ini, pelaku diketahui datang ke Masjid Baiturrahim dengan rombongannya, yang terdiri dari satu orang pria sebagai supir, satu wanita, dan dua anak-anak.

"Membawa 2 pelaku laki-laki ke Rumah Sakit Umum Tuban, sedangkan perempuan dan anak-anak dibawa ke Polres Mako Tuban," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Barung menyebut, satu orang pria itu berhasil teridentifikasi yakni berinisial MZ. Sementara kondisi satu orang lainnya yang diduga perusak masjid itu mengalami luka-luka di bagian tangan dan kakinya akibat terkena pecahan kaca.

Saat diinterogasi awal, Barung menyatakan pelaku melakukan perusakan lantaran ingin bertemu pengasuh Pondok Al-Islahiyah,Gus Mad. Ketika dipertemukan, pelaku pun bersujud meminta maaf karena melakukan hal tersebut.

"Setelah dipertemukan dengam Gus Mad pelaku melakukan sujud di depan Gus Mad dan meminta safaat," tutur Barung.

Berdasarkan keterangan Gus Mad, dikatakan Barung, pelaku memang sempat hadir dalam beberapa acara pengajian yang diadakannya. Tetapi, hingga saat ini belum diketahui motif asli di balik perusakan masjid oleh pelaku.

"Bahwa dari hasil interograsi dan pemeriksaan sementara bahwa keluarga pelaku tersebut mengalami gangguan kejiwaan yang mengakibatkan perilaku menyimpang dan dari bawaan buku terdapat buku yang mengajarkan ilmu sufi dan makrifat," tutup dia.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close