SBATI Demo Damri Masuk Unsri


Arie Perdana Putra 2018-02-12 19:27:14 Ogan Ilir 166 kali

Bus Mahasiswa berjejer di Unsri

INDRALAYAKabar28.com,. Serikat Buruh Angkutan dan Transportasi Indonesia (SBATI) Provinsi Sumsel yang menaungi para sopir dan kernet bus mahasiswa dengan trayek Palembang-Unsri melakukan aksi demo di terminal angkutan umum Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Senin (12/2/2018). 

Tidak kurang 100 orang sopir dan kernet bus yang setiap hari mengangkut mahasiswa memulai aksinya pukul 07.00-08.00 WIB dan berlangsung damai tanpa anarkis. Pada aksi demo tersebut 

SBATI menuntut agar Damri tidak masuk ke kawasan Unsri, dan mengkaji trayek Transmusi karena menurut mereka merupakan angkutan khusus kota Palembang.

Pengurus SBATI juga mengadakan pertemuan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsri. Meminta dukungan dari BEM atas persoalan tersebut, tak tanggung tanggung pihaknya  akan mengirimkan surat ke Kementrian Perhubungan RI.

Ahmad Badaruddin, pendiri SBATI mengatakan bahwa beberapa hari terakhir pihaknya melihat bus Damri yang masuk kawasan Unsri, padahal Damri sendiri meliki trayek Palembang-Indralaya, dan tidak masuk ke kawasan Unsri.

Dengan masuknya Damri, lanjut Badaruddin, secara otomatis mengurangi jumlah mahasiswa yang menumpang bus pihak SBATI, terlebih lagi sudah lama bus TransMusi (TM) masuk ke Unsri Indralaya, padahal Transmusi sendiri angkutan di kota Palembang. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close