PPI Mou dengan ESSK Thailand


Arie Perdana Putra 2018-02-12 16:30:06 Ogan Ilir 135 kali

MoU PPI dengan ESSK Thailand

INDRALAYAKabar28.com,- Pondok Pesantren Al Ittifaqiah (PPI) Indralaya mengadakan kesepakatan (MoU) dengan Ekkapap Sasnawich School (Ma'had Al Wahhidah Al Islamiyah), Krabi, Thailand. Acara berlangsungdi kampus A PPI Indralaya, Senin (12/2/2018).

Kesepakatan kedua Pondok pesantren antar negara ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ponpes yang berlokasi di Krabi, Thailand.
MoU di lakukan oleh Mudir PPI, Drs. KH. Mudrik Qori,M. A, dan Ma'had Al Wahhidah Al Islamiyah, H. Kumaen Luklem.

Ponpes Al Ittifaqiah dengan Ma'had Al Wahhidah Al Islamiyah menyepakati pertukaran pelajar, studi banding, serta pemberian beasiswa. MoU juga disaksikan ketua yayasan Islam Al Ittifaqiah, Drs. H. Syamsul Bahri. HAR, serta Presiden of Krabi Islamic School Assosiation, Takeem Kundee, serta para kepala madrasah dan pengajar PPI.

Mudir Ponpes Al Ittifaqiah, Drs. KH. Mudrik Qori, M.A, mengatakan pertukaran santri dan pada tahap  PPI akan mengirim 40 santri selama satu bulan  tak hanya itu menurut  KH. Mudrik Qori, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada 4 orang santri putra dan putri untuk dididik di PPI,yang mana beasiswa sendiri diberikan guna memperkuat program PPI. "Kerjasama dengan Ponpes di negara ASEAN ini yang pertama, kita berikan beasiswa bagi anak yatim yang patut dibantu, selain itu kita juga pernah pertukaran pelajar ke Jepang," jelas KH. Mudrik Qori.

Pimpinan Ekkapap Sasnawich School (Ma'had Al Wahhidah Al Islamiyah) Krabi, Thailand, H. Kamaen Luklem, didampingi Association of Thai-Indonesian Graduate, Amran bin Ismail mengatakan bahwa di Indonesia baru Ponpes Al Ittifaqiah yang menjadi mitra dalam pertukaran pelajar. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close