TKI Adelina Tewas di Malaysia Diduga Disiksa, 2 Orang Ditahan


Mutiara Safitri 2018-02-12 14:15:56 Nasional 99 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Adelina tewas di Malaysia diduga akibat disiksa. Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, menuturkan dua orang telah ditahan terkait kasus ini.

Sebelum meninggal, Adelina dilaporkan sudah dua bulan terakhir dipaksa tidur di luar rumah bersama dengan seekor anjing. ”KJRI Penang sudah bertemu dengan investigation office, mendapat informasi bahwa dua orang sudah ditahan, besok akan dilakukan post mortem (terhadap jenazah Adelina),” ucap Iqbal pada Senin (12/2/2018).

”Informasi di dapat dari investigasi kepolisian dari Sabtu malam, jadi majikannya membawa (korban) ke kepolisian, dari kepolisian dibawa ke Rumah Sakit Bukit Mertajam dan di situ meninggal,” ujar Iqbal.

Ditanya siapa pelaku penyiksaan terhadap Adelina, Iqbal menuturkan bahwa bukan majikan, tapi salah satu kerabat majikan. ”Tetapi majikan tetap ditahan karena polisi belum sempat interview korban, karena dalam keadaan trauma (saat diserahkan). Majikannya sudah ditahan, kerabatnya masih dalam proses, mungkin hari ini, tersangka kemungkinan tiga orang. Dua sudah ditahan, satu masih dicari. Majikanya adalah kakak-adik,” papar Iqbal.

Menurut Iqbal hukuman paling berat yang mungkin dijatuhkan kepada majikan dan kerabat majikan Adelina. adalah hukuman mati, karena penyiksaan tersebut bisa masuk dalam kategori pembunhan berencana.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close