Disebut Miskin, Wabup dan Sekda Muba Berang


Arie Perdana Putra 2018-02-12 05:07:26 Musi Banyuasin 36 kali

Logo Kabupaten Muba

SEKAYU, Kabar28.com,- Setelah Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi kini giliran Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi menanggapi pernyataan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (MY), yang mengatakan Kabupaten Muba sebagai kabupaten termiskin.

Menanggapi hal tersebut Apriyadi mengatakan, jangan sampai warga Muba marah, kalau warga marah baru tahu rasa.

Dikatakan dia, berkat kerja keras dan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, berdasarkan hasil survei yang dirangkum dalam data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat penurunan penduduk miskin di Muba mencapai 5 ribu warga.

"Dari 2015 data kemiskinan di Muba tercatat berjumlah 112.000, dan 2016 turun menjadi 106.000. Penurunan ini berjumlah 1,08 persen, kalau mau data lengkap silahkan cek ke BPS Muba," tuturnya.

Menurutnya, persoalan roda pemerintahan dan kepentingan masyarakat jangan dikaitkan dengan urusan Pilkada.

"Kalau bicara harus pakai data, kalau seperti ini hanya memicu amarah masyarakat Muba. Saya pribadi tidak terima Muba dibilang daerah termiskin," tegasnya.

Mantan Kadinsos Sumsel ini mengingatkan kepada seluruh kandidat untuk tidak mencari simpati masyarakat dengan cara yang salah.

"Ini jelas caranya salah, yang ada hanya menyulut kemarahan warga Muba saja, tolonglah kalau berpendidikan harusnya dengan cara berpendidikan, kecuali kalau pendidikannya lemah," tandasnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close