Alex Noerdin Minta Anggota Perbakin tak Pamer Senpi


Arie Perdana Putra 2018-02-12 00:00:26 Palembang 91 kali

Pelantikan pengurus Perbakin OKU Timur

PALEMBANG, Kabar28.com,-Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan, Alex Noerdin melantik pengurus Perbakin OKU Timur periode 2018-2023, di Hotel Aryaduta, Palembang.

Dari Surat Keputusan Ketua Umum Perbakin Provinsi Sumsel yang dibacakan Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Sumsel Sigit Wibowo menyebutkan susunan pengurus yang dilantik yakni Ketua Umum Kabupaten Perbakin OKU Timur Fenus Antonius, Wakil Ketua Alex Suhendra serta pengurus lainnya hingga bidang-bidang kepengurusan.

Ketua Umum Perbakin Sumsel, Alex Noerdin menyebut cabang olahraga menembak merupakan saah satu olahraga elite karena memerlukan dana yang cukup besar untuk latihan.
 
"Pengurus Perbakin OKU Timur memiliki tugas cukup berat memajukan olahraga menembak karena memerlukan cukup banyak dana, seperti untuk peluru saja bisa menghabiskan ratusan ribu," terangnya.

Lanjut Alex, dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Perbakin di Sumsel khususnya anggota Perbakin OKU Timur agar tidak gagah-gagahan dan sok pamer memegang senjata api. Menurutnya, Ketua Umum Perbakin OKU Timur harus mendisiplinkan seluru anggota karena tidak bisa dan tidak boleh main-main dengan senjata api. Selain itu, Perbakin harus mengikuti dan mematuhi peraturan dari Kapolri yang mengatur tentang Perbakin.

"Kita punya lapangan tembak berstandar Internasional di Jakabaring. Silahkan latihan disana, nanti setelah Asian Games yang pertama saya undang Perbakin OKU Timur, kita latihan bersama di Jakabaring," ajak Alex.

Sementara itu, Ketua Umum Kabupaten Perbakin OKU Timur yang dilantik Fenus Antonius mengatakan, Perbakin merupakan Induk organisasi olahraga menembak yang bertanggung jawab membina dan mengembangkan olahraga menembak. Menurutnya, untuk menjalankan tugas Perbakin di Kabupaten OKU Timur pihaknya akan terus berupaya membangun koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian agar tidak terjadi pelanggaran disiplin dari anggotanya.

"Kita akan berupaya sekuat tenaga membina dan mengayomi para atlet penembak di Sumsel khususnya di OKU Timur," pungkasnya. (ard)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close