Korban Meninggal Kecelakaan Tanjakan Emen Dapat Santunan Jasa Raharja


Lia Cikita 2018-02-11 16:57:25 Nasional 90 kali

Camat Ciputat Timur Durahman di Taman Makam Legoso, Minggu (11/2/2018).(foto :istimewa)

Tanggerang Selatan, Kabar28.com  - Camat Ciputat Timur Durahman menyebutkan bahwa korban meninggal dalam kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

"Kalau bantuan itu dapat dari Jasa Raharja sekitar Rp 50 juta per orang. Sudah diberikan di RSUD Tangerang," kata Durahman, kepada awak media, di Taman Makam Legoso, Minggu (11/2/2018).

Durahman menambahkan, bantuan juga diberikan pihak Kecamatan Ciputat Timur berupa fasilitas pemakaman. Pemberian hal tersebut merupakan inisiatifnya ketika tahu para korban adalah warga Pisangan, Ciputat Timur.

"Dari kami bantuannya cuma fasilitas pemakaman. Awalnya saya inisiatif untuk buat makam massal untuk para korban, tetapi belakangan ada beberapa keluarga yang minta makam sendiri," sebutnya.

Dari 26 warga Pisangan yang meninggal, sebanyak 22 jenazah dimakamkan Taman Makam Legoso. Sedangkan empat jenazah lainnya dimakamkan di Cirebon, Medan, dan Ciledug.

Kecelakaan maut menimpa satu bus rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat. Sekitar 150 orang rombongan koperasi itu menaiki tiga bus yang tengah melakukan kegiatan di kawasan Bandung dan Subang, Jawa Barat. 

Satu bus yang berada di depan terguling saat melintasi Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Penyebab kecelakaan bus diduga mengalami rem blong. Sementara dua bus lainnya selamat.

Sumber :kompas.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close