Tunjangan Honorer Diniyah Pertanggungan Kades


Arie Perdana Putra 2018-02-11 12:00:13 Ogan Ilir 208 kali

Kepala PMD OI Syamsul Bahri

INDRALAYA, Kabar28.com,- Program unggulan Satu Desa Satu Diniyah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) sudah mulai berjalan Januari 2018 kemarin, untuk sarana dan prasarana merupakan pertanggung jawaban Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sementara, tunjangan honorer tenaga pengajar dan pengelolahnya diambil dari dana ADD Kabupaten dan Dana Desa APBN, atau pertanggungan kepala desa masing masing. Hal ini dikatakan Kadin PMD Syamsul Bahri kepada Kabar28.com. 

Lanjutnya, tinggal lagi akan dibahas lagi bagaimana sistem pembayaran honorer tersebut karena antara ADD Kabupaten dan Dana Desa APBN realisasi pencairannya tidak bersamaan, untuk ADD Kabupaten realisasi pencairannya dua kali setahun, sementara alokasi Dana Desa APBN realisasi pencairannya dengan  empat termin dalam setahun. 

Dari data yang berhasil dihimpun, honorer pengelola yang terdiri dari delapan orang yaitu kepala diniyah satu orang, tenaga administrasi dua orang, tenaga kebersihan satu orang dan tenaga pengajarnya empat orang. 

Untuk rincian tunjangan insentifnya untuk kepala diniyah 700ribu/bulan, tenaga administrasi dua orang, masing masing 400ribu/bulan, dan tenaga kebersihan 400ribu/bulan dibayar melalui ADD Kabupaten. 

Sedangkan tenaga pengajar terdiri 4 orang di bayar melalui Dana Desa APBN. Dengan besaran tunjangan insentifnya sebesar 600ribu/bulan untuk masing masing tenaga pengajar. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close