Menlu Retno: Indonesia Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018


Lia Cikita 2018-02-11 10:28:58 Nasional 35 kali

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi membuka acara 18th Asian Games Diplomatic Walk di Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (foto :istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi membuka acara 18th Asian Games Diplomatic Walk di Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di tengah cuaca gerimis, peserta jalan pagi terlihat antusias dan semangat.

Dalam acara ini, duta besar dan perwakilan asing di Jakarta bertemu dengan duta besar Indonesia di seluruh dunia yang mulai besok akan melakukan rapat kerja bagi semua kepala perwakilan RI di luar negeri.

"Kita berkumpul di sini untuk jalan pagi bersama sambil menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ujar Retno Marsudi, Minggu (11/2/2018) pukul 07.30 WIB.

Baca: Tanjakan Emen Kembali Memakan Puluhan Korban, Siapakah Si Emen?

Acara ini juga sebagai bentuk kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami sudah siap dan mengundang negara-negara Asia untuk mengirimkan atlet, officials dan pejabat-pejabatnya untuk hadir dalam Asian Games ini," ungkap Menlu Retno.

Retno mengatakan pagi ini adalah yang pertama kalinya para dubes asing bertemu dengan dubes Indonesia.

"Unik ya para dubes bertemu dalam satu event yang rileks, diplomatic walk menunjukkan Indonesia siap menjadi tuan rumah asian games 2018," tutur Retno.

Sumber :TRIBUNNEWS.COM 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close