Mengamuk, Wakil Bupati Morowali Utara Ungkapkan Kekesalan kepada Bupati


Lia Cikita 2018-02-11 09:54:22 Politik 95 kali

Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohamad Asrar Abdul Samad (tengah berbaju putih) mengamuk di acara pelantikan camat, Kamis (9/2/2018).(foto :istimewa)

Sulteng, Kabar28.com - Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohamad Asrar Abdul Samad mengamuk di acara pelantikan camat yang digelar di Aula Kantor Bupati Morowali Utara, Kolonodale, Kamis (9/2/2018).

Di dalam ruangan, Asrar sempat merampas naskah surat keputusan pelantikan dan berteriak minta acara pelantikan dihentikan sebelum dia diamankan oleh polisi dan anggota TNI yang bertugas di lokasi acara.

Sebelum dibawa ke luar ruangan, Asrar sempat menendang kursi dan meja yang berada di bawah panggung.

Asrar sempat ditenangkan di ruangan lain sebelum dia akhirnya keluar. Saat keluar dari pintu lain di kawasan kantor bupati, Asrar sempat berkomentar singkat yang berisi tudingan kepada Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor.

"Pokoknya bupati ini tidak ada bupati. Cuma bikin rusak Morowali Utara. Tidak ada bupati lain buat fee 15 persen, cuma dia," tutur Asrar seperti yang tayang di video-video amatir yang beredar di media sosial.

Dia lalu menendang mobil Toyota Fortuner bernomor plat DN 1 D milik Bupati Morowali Utara yang terparkir di depan kantor Bupati hingga alarm mobil menyala dan bagian tengah badan mobil di sisi kiri penyok.

Banyak yang merekam aksi Asrar saat pelantikan itu dan mengunggah videonya ke media sosial.

Peristiwa ini hanya berselang lebih dari sepekan dengan aksi mengamuk yang dilakukan oleh Wakil Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, Abdul Saleh pada Rabu (31/1/2018).

Di video itu, Abdul Saleh bertengkar dengan Bupati Mohammad Saleh Bantilan lalu marah-marah sambil naik ke atas panggung saat Bupati sedang melantik pejabat fungsional dan struktural di gedung wanita Tolitoli. 

Sumber:kompas.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close