Gubernur dan DPRD Sumsel Setujui Pemekaran Gelumbang


Arie Perdana Putra 2018-02-10 16:15:09 Palembang 114 kali

Gubernur didampingi Ketua DPRD Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Daerah otonomi baru yaitu Kabupaten Gelumbang, telah mendapat persetujuan langsung dari Gubernur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu tertuang pada Rapat Paripurna XL DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Persetujuan Pemekaran Kabupaten Gelumbang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, kemarin.

Kabupaten Gelumbang mempunyai 6 kecamatan yaitu Gelumbang yang miliki 22 Desa dan 1 Kelurahan, Lembak memiliki 10 Desa, Sungai Rotan dengan 19 desa, Muara Belida 10 desa, Kelekar 7 desa dan Belida Darat 10 desa.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, usai disetujui pemekaran Kabupaten Gelumbang ini, masih ada yang harus ditempuh, namun ia katakan masyarakat tidak perlu khawatir sebab ia akan mengawal hingga tuntas.

"Percayakanlah dengan kami, percayakanlah dengan Gubernur bersama DPRD Sumatera Selatan. Kita akan kawal sampai selesai. Gelumbang memang membawa berkah, Alhamdulillah Insya Allah perjuangan bertahun-tahun ini sampai. Saya mengucapkan terima kasih dan bangga dengan masyarakat Gelumbang demo besar tapi tertib," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramandha N Kiemas menambahkan, berkaitan dengan pemekaran Kabupaten Gelumbang, DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumsel berkewajiban memfasilitasi terbentuknya Kabupaten/Kota, sehingga penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten/kota yang baru dibentuk dapat berjalan dengan optimal.

"DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap pemekaran Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel telah mewujudkan dan menampung aspirasi masyarakat terhadap rencana pembentukan daerah otonom baru daerah persiapan Kabupaten Gelumbang yang telah diagendakan," tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close