Ernawati, Wanita yang 11 Tahun Dipasung Itu Tinggal di Gubuk Reyot


Arie Perdana Putra 2018-02-10 14:22:39 Ogan Ilir 103 kali

Kondisi gubuk yang ditinggali Ernawati dan ibunya, (foto: Kabar28.com)

Tak Pernah Dapat Bantuan, Siti Aimah: Pemerintah Cuma Mendata, tapi tak Pernah ada Realisasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sungguh memprihatinkan nasib dan keadaan Ernawati (36), Perempuan yang dipasung selama 11 tahun itu tinggal bersama ibunya Asbanlia (67), di rumah panggung yang nyaris sama dengan gubuk reyot ukuran 3x5m, di RT 3 Dusun 2 Desa Sungai Pinang 3 Kecamatan Sungai Pinang. 

Di gubuk yang terbuat dari papan dan beratapkan daun nipah inilah selama 11 tahun Ernawati dipasung, dia tidur dan beraktivitas di atas susunan lantai papan yang sudah berlobang. Ernawati juga tak leluasa bergerak. Sebab, kakinya dipasung dengan kayu, di gubuk itulah Ernawati kesehariannya ditemani ibu tercintanya Asbanlia. 

Nyaris tidak ada aktifitas digubuk tersebut, yang pastinya hanya Siti Aimah (43), saudaranya yang sering datang mengantar makan untuk Ernawati dan ibunya, yang juga mengantar dan  menemani saat Kabar28.com melihat dari dekat kondisi Ernawati. 

Dikatakan Siti Aimah, sudah 11 tahun Ernawati dipasung, tidak pernah ada perhatian dari pemerintah apalagi bantuan, kerap kali didata rumah tak layak huni dan fakir miskin tapi cuma sebatas mendata, sementara realisasinya sampai sekarang belum ada. 

Tak hanya itu, bantuan dari pemerintah atau tawaran untuk berobat pun, menurut Siti Aimah belum pernah ada. "Belum pernah mendapat bantuan apapunx apalagi pelayanan kesehatan. Dak pernah dapat bantuan, untuk berobat kami dakde duit," lirihnya. (tim)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close