15 Februari, Iskandar Segera Cuti


Arie Perdana Putra 2018-02-10 12:02:12 Politik 78 kali

Bupati OKI Iskandar

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- 15 Februari mendatang, Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) 2019-2024, H Iskandar resmi memasuki masa cuti sebagai orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk.

Sebelum memulai cuti, adik kandung Hatta Radjasa itu akan menyelesaikan administrasi dan tugas-tugas lainnya. Dirinya pun berharap, selama ia menjalani cuti Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dapat menjalankan program dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) OKI, Antonius Leonardo, selama Bupati menjalani masa cuti, untuk sementara akan ditunjuk Plt Bupati.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, jika bupati berhalangan sementara, tugas dan wewenang akan diserahkan kepada Plt Bupati. Secara otomatis, Wakil Bupati akan menjabat PLT Bupati berdasarkan SK Gubernur,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Gubernur akan memanggil dan menyerahkan SK kepada Plt  Bupati OKI. Wewenang Plt Bupati sama dengan Bupati. Namun, fasilitas Plt tetap menggunakan fasilitas sebagai wakil bupati.

“Tanda jabatan, mobil dan rumah dinas tetap sebagai wakil bupati,” kata dia.

Masih katanya, selama 4 bulan tugas dan kewenangan protokoler, Plt akan mendapatkan hak dan wewenang sebagai Bupati.

“Termasuk penandatanganan anggaran itu diperkenankan. Tapi untuk fasilitas, masih melekat jabatan sebagai wakil bupati,” tutupnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close