Sopir Penabrak Pelajar YWKA Serahkan Diri ke Polisi


Arie Perdana Putra 2018-02-09 20:15:11 Hukum 164 kali

Sipir dump truck saat memberikan keterangan kepada Polisi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Berdalih takut dihakimi massa, sopir truk muatan bahan material BG 8845 AI, Ahmad Arrafli Sitorus (32) menyerahkan diri ke Pospol Simpang Sungki. Didampingi warga setempat, sopir ini dibawa ke Mapolresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan terkait lakalantas, yang menyebabkan seorang pelajar Dewi Pratiwi (17) tewas di Jalan Abi Kusno Cokrosuyoso Kecamatan Kertapati, dengan kondisi luka parah dibagian kepala, Kamis kemarin pukul 15.00 WIB.

"Benar, sang sopir sudah kita periksa dan kita amankan di sini. Dia (sopir_red) memang meninggalkan truknya di lokasi, sementara dia meminta bantuan warga setempat untuk mengamankannya ke Pospol Simpang Sungki. Oleh warga pun berbagi tugas, ada yang mengawasi sopir dan ada yang mengawasi korban di lokasi kejadian, sembari menunggu anggota kita datang," ujar Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Merry.

Diungkapkan Merry, untuk kendaraan korban sepeda motor BG 4164 AAG dan mobil dump truck Nopol BG 8845 AI sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban memotong dari samping kiri. Kemungkinan besar, korban hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya, namun tergelincir hingga terjatuh dari sepeda motornya.

"Posisi korban dari samping kiri dump truk. Sepeda motornya sedikit menjauh dari tubuh korban. Sementara posisi kepala korban, persis berada dibawah ban belakang dump truk. Kini mobil dump truck posisinya sekarang ada di Pos Laka Musi II, sebab kalau dibawa ke Polresta, takut mengganggu kelancaran lalu lintas di sini," urainya.

Kepada wartawan, sopir dump truk Nopol BG 8845 AI, Ahmad Arrafli Sitorus (32) mengaku tidak mengetahui kalau mobilnya melindas korban.

"Baru tiga bulan ini saya membawa mobil dump truk PT Sumber Diri Sembilan (SDS) pak. Saya angkut batu agregan untuk penimbunan tol Kayuagung-Lampung dari arah Zikon menuju Kapal Betung. Pas melintasi lokasi, ada orang gedor pintu mobil. Lalu, saya turun dari mobil dan melihat kepala korban sudah terlindas ban belakang," jelas warga Jalan SMB II Lorong Margo RT 36 RW 02 Kelurahan Alang Alang Lebar Kecamatan Sukarami kepada Katim riksa lakalantas, Ipda Sucipto saat dimintai keterangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dewi Pratiwi (17) warga Jalan Kemas Rindo Lorong Tembusan RT 48 RW 09 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, tewas ditempat, Jalan Abi Kusno Cokrosuyoso Kecamatan Kertapati, dengan kondisi pecah dibagian kepala, setelah sepeda motor yang dikemudikannya tergelincir dan tubuh gadis manis ini jatuh persis dibawah ban kiri mobil dump truk pada Kamis (08/02) pukul 15.00 WIB. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close