Spesialis Kos-kosan Diciduk


Arie Perdana Putra 2018-02-09 19:38:12 Hukum 212 kali

Para pelaku saat digelandang ke Mapolres OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dua spesialis pencuri kos-kosan yang sedang beraksi masuk ke salah satu kos-kosan  mahasiswa Unsri bernama  Rian (21), di gang Buntu Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara, diciduk jajaran Sat Reskrim Polres OI, kemarin. Dalam penangkapan tersebut petugas mengamankan dua pelaku yaknu M. Amin (16) dan Johan (21) keduanya warga Kota Kayu Agung.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, melalui PS Kasat Reskrim IPTU Sondi Fraguna mengatakan, penangkapan itu berdasarkan laporan dari warga yang telah mengamankan kedua pelaku. Mendapatkan informasi, pihaknya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menangkap kedua pelaku. 

"Dari pengakuan pelaku, mereka memanfaatkan waktu sepi pada pukul 18:30 WIB. Melihat keadaan sepi dan pintu kos-kosan korban (Rian) tidak terkunci, kedua pelaku langsung masuk ke tempat korban dan mengambil laptop dan Hp. Sial bagi kedua pelaku saat beraksi mengangkat laptop ketahuan korban yang sedang berada di kamar mandi, serta merta  korban berteriak minta pertolongan warga," jelasnya.

Masih kata Sondi, mendengar teriakan "maling"  warga sekitar berhamburan ke luar rumah dan menuju ke sumber suara teriakan, warga langsung mengintrogasi dan memukul kedua tersangka, beruntung polisi cepat datang untuk mengamankan ke dua pelaku.

"Dari  tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa satu buah laptop dan satu buah HP, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close