Khofifah Janji Lanjutkan Pemberian Tunjangan Bagi Penghafal Alquran


Lia Cikita 2018-02-09 17:11:41 Nasional 76 kali

Bakal calon Gubernur Jatim Khofifah Indar (Foto : istimewa)

Jember, Kabar28.com, - Bakal calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah akan meneruskan program pemberian tunjangan Rp 2 juta bagi penghafal Alquran. Khofifah akan terus meningkatkan penghafal Alquran di Jatim yang jumlahnya 2.500 menjadi 10 ribu.

Menurutnya, penghafal Alquran adalah penyangga kehidupan, sehingga jumlahnya perlu ditingkatkan lagi. "Saya juga ingin sampaikan ke bu nyai dan pak Yai, kemarin saya sudah tanya ke Pakde Karwo (gubernur Jawa Timur) untuk hafidz hafidzoh di Jatim yang sudah menerima sapaan penghormataan ada berapa, ternyata jumlahnya sudah 2.500 orang," kata Khofifah saat menghadiri undangan Silaturahmi dan konsolidasi para ulama beserta relawan di ponpes Nurul Qarnain, Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Jumat (9/2/2018).

Dengan jumlah 2.500 kata Khofifah, masih terlalu kecil bagi provinsi yang memiliki 38 kabupaten/kota dengan APBD Jatim yang pertahun sekitar Rp 7,5 triliun.

"Maka saya sampaikan juga Pak Yai, kalau Khofifah-Emil menang, maka kemungkinan dilantik baru Maret tahun depan. Oleh sebab itu saya sampaikan usulan anggaran ke Pakde, minimal tahun depan hafidz hafidzoh yang menerima sapaan penghormatan harus mencapai 10 ribu orang," kata Khofifah yang lalu disambut tepuk tangan meriah dari santri dan kiai yang hadir.

Kata Khofifah, tunjangan bagi penghafal Alquran itu diambilkan dari dana hibah di APBD Jatim.

Selain itu, bakal calon Gubernur Jatim yang berpasangan dengan Emil Dardak ini juga menyampaikan akan mencoba mengalokasikan anggaran beasiswa S1 dan S2 bagi guru Madrasah Diniyah, jika dalam Pilgub Jatim mendapatkan amanah dari warga Jatim.

"Selain itu, dari triliunan dana APBD Jatim kami mencoba mengalokasikan dana anggaran untuk beasiswa S1 dan S2 bagi guru madarasah diniyah (Madin)," pungkas mantan Menteri Sosial ini.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close