Gara-gara FB dan Game Online, Pemuda Ini Nekat Curi Kucing Intel Polda


Arie Perdana Putra 2018-02-09 16:59:44 Hukum 175 kali

Tersangka saat diintrogasi di Mapolda Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Leo Laynardo (20) warga Jalan Seroja Dwikora, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang nekat mencuri kucing anggora di komplek perumahan asrama Polisi Sekip Madang, Kecamatan Kemuning, Palembang hingga akhirnya diamankan oleh Jajaran Unit I Subdit III Jatanras Direktorat Kriminal Reserse Umum Polda Sumsel, Jumat (9/2/2018).

Informasi yang dihimpun, pelaku bersama rekannya Rama, nekat mencuri kucing anggora di halaman rumah korban dengan cara merusak pagar rumah, dan mengambil kucing tersebut secara diam-diam di dalam sangkarnya. Naasnya, kucing yang diambil adalah kucing milik anggota Intelkam Polda Sumsel.

Saat ditemui di Mapolda Sumsel, Leo mengaku dirinya tidak tahu sama sekali jika pemilik rumah merupakan anggota Polisi. "Saya tidak tau kalau itu asrama Polisi Pak, uangnya buat jajan main facebook dan main game online, saya yang ngambil kucing ke dalam sangkar Pak, dan teman saya nunggu diatas motor,” kata pelaku.

Leo juga mengaku bahwa saat kejadian itu dia dan satu reknnya tengah melintasi lokasi hingga akhirnya melihat kuncing anggora korban. "Saya ambil diam-diam dan langsung melarikan diri, kucing nya saya jual seharga Rp.300 ribu di bagi dua bersama teman saya," jelasnya di hadapan petugas.

Sementara itu, Katim Opsnal Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel Aiptu Hery mengatakan, petugasnya berhasil mengamakan satu dari dua pelaku dalam kasus pencurian kucing tersebut yang lokasi kejadiannya di asrama Polisi. "Saat ini pelaku dalam pemeriksa lebih lanjut, dan satu pelaku lagi sudah diamankan oleh Polsek Kemuning,” ucapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close