Ajudan Setnov Kembali Diperiksa KPK


Mutiara Safitri 2018-02-09 13:20:04 Nasional 58 kali

Febri Diansyah (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap ajudan Setya Novanto, Corneles Towolio dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Dia sendiri telah memenuhi panggilan itu hari ini.

Nama Corneles sendiri sebetulnya tak masuk dalam daftar pemeriksaan saksi dan tersangka yang dirilis oleh Biro Humas KPK. Namun, dalam pemeriksaannya hari ini, Corneles bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

"Corneles Towolio dibutuhkan keterangannya sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (9/2/2018).

Dalam kasus ini, sebelumnya Cornelus pernah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan megakorupsi e-KTP pada Senin, 18 September 2017 lalu. Namun, dia diperiksa sebagai saksi untuk Setya Novanto yang saat itu berstatus tersangka.

Pada korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun ini, Anang telah mengajukan diri sebagai pihak yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau sebagai justice collaborator(JC).

Anang diduga berperan dalam penyerahan uang terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto dan sejumlah anggota DPR RI melalui Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait dengan kasus korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 Triliun ini.

Atas perbuatannya Anang disangkakan melanggar Pasal 2 Ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang tentang pemberantasan Tipikor Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close