Pecahkan Rekor Muri, 1500 Peserta Masak Nasi Goreng


Arie Perdana Putra 2018-02-09 12:15:07 Palembang 135 kali

GM PLN Sumsel usai masak, (foto: Anton/Kabar28.com)

PALEMBANG, Kabar28.com,-
Perusahaan Listrik Negara (PLN) sektor Pembangkitan Sumatera Selatan, hari ini pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), memasak nasi goreng yang diikuti 1500 peserta, Jumat (9/2/2018).

Hadir didalam acara tersebut General Manager Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan Bambang Anggono, Perwakilan dari Museum Rekord Indonesia Alwand Rahargo, Kepala Dinas Pertambangan Mineral dan Batubara Provinsi Sumatera Selatan Robert Herry yang mewakili dari pemerintahan provinsi Sumatera Selatan, General Manager PLN WS2JB Daryono, dan peserta yang ikut memasak nasi goreng. 

Dikatakan oleh Senior Manager Rekor MURI Arwan Rahargo bahwa ini merupakan instruksi langsung dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, sekaligus mensosialisasikan penggunaan kompor listrik yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan kompor gas. "Harapan kita ke depan agar masyarakat mulai beralih menggunakan kompor listrik khususnya untuk di daerah," katanya.

General Manager Sektor Pembangkitan Listrik Sumsel Bambang, Anggono menambahkan, ini merupakan hal pertama dilakukan oleh sektor pembangkitan wilayah Sumsel untuk pemecahan rekor MURI, diikuti 1500 peserta yang diikuti oleh 5 provinsi yakni Palembang, Jambi, Sumatera Barat, Lampung, dan untuk di Palembang diikuti 180 peserta.

"Bukan hanya itu saja, tujuan kita adalah agar mengajak peserta untuk memakai kompor yang induksi karena dengan memakai kompor induksi maka bisa menghemat, terapi, ekonomis dan tahan lama. Semoga ini ke depan akan diminati oleh masyarakat luas untuk  memakai kompor induksi," harapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close