Pak Jokowi Rela Kehujanan Demi Padat Karya di Tanah Datar


Mutiara Safitri 2018-02-09 11:32:33 Nasional 79 kali

Jokowi (Foto : istimewa)

Tanah Datar, Kabar28.com,-  Hujan yang turun cukup deras tidak menghalangi keinginan Presiden Joko Widodo meninjau program padat karya tunai di daerah irigasi Pincuran Tujuh, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat pada Kamis (8/2) sore kemarin.

Presiden yang karib disapa Pak Jokowi itu didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, rela kehujanan menelusuri pematang sawah demi meninjau pembangunan irigasi di sana.

Di daerah itu, pelaksanaan padat karya diwujudkan dalam bentuk pembangunan irigasi sepanjang 250 meter, dan normalisasi (termasuk pembersihan) saluran irigasi kecil sepanjang 350 meter, sehingga total menjadi 600 meter. Program itu dikerjakan dalam 3 bulan dengan anggaran Rp 450 juta.

"Padat karya tunai ini dikerjakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kubu Pilihan dan Sinibuang yang masing-masing memperkerjakan 50 orang," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Program padat karya tunai ini merupakan bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di bawah Kementerian PUPR. Setelah meninjau padat karya tunai ini, Presiden melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Kabupaten Tanah Datar.

Hari ini, Jumat (9/2), mantan gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang. 

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close