Minta Pantai Bersih kepada Anies, Menteri Susi Ingin Olahraga Paddling


Lia Cikita 2018-02-08 17:11:17 Nasional 93 kali

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan pantai yang bersih di Jakarta.

Dengan pantai yang bersih di Jakarta, Susi tak perlu pulang kampung ke Pangandaran, Jawa Barat, setiap akhir pekan untuk berolahraga paddle board atau paddling.

"Saya ingin supaya saya tidak usah pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Ada pantai yang bersih, saya bisa main paddle bersama masyarakat Bapak (Anies)," ujar Susi saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking pasar ikan modern di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Susi menyampaikan, pantai yang bersih di Jakarta itu harus dibuka secara gratis untuk masyarakat. Hingga saat ini, Jakarta tidak mempunyai pantai yang bersih dan gratis.

"Free access to the beach itu harus dimiliki orang Jakarta. Kenapa? Jakarta ini Ibu Kota dari negara yang panjang pantainya nomor 2 di dunia," kata dia.

Pada hari ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan groundbreakingpembangunan Pasar Ikan Moden Muara Baru. Dia menyebut pembangunan pasar ikan modern ini untuk mengubah anggapan masyarakat bahwa pasar ikan selalu kumuh dan kotor.

Dengan adanya pasar ikan dan pantai yang bersih, lanjut Susi, masyarakat Jakarta akan merasa nyaman tinggal di Ibu Kota.

"Jakarta selain punya pasar ikan, nanti juga akan punya laut yang bersih. Mudah-mudahan Pemda (Jakarta) terus bekerja untuk mengelola wilayahnya dengan baik," ucap Susi.

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close