Jadi Tersangka KPK, Zumi Zola Masih Pantau Pelayanan Pemutihan Pajak di Jambi


Lia Cikita 2018-02-08 16:07:31 Nasional 57 kali

Gubernur Jambi Zumi Zola (foto: istimewa)

Jambi, Kabar28.com, - Meski sudah menyandang status tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Zumi Zola masih melakukan aktifitasnya sebagai Gubernur Jambi. Salah satunya, memantau pelayanan penerapan pemutihan pajak di Kantor Samsat Jambi di kawasan Jelutung, Kota Jambi

Tidak hanya memonitor pelayanannya, Zumi Zola juga menanyakan kepada wajib pajak sejauh mana kepuasan pelayanannya. Salah seorang wajib pajak bernama Erwin, sudah lebih setengah jam berkas pajak kendaraan bermotornya masih belum juga dipanggil.

"Sudah ada setengah jam lebih pak, saya nunggu tapi belum juga dipanggil. Kalau bisa lebih cepat lagi," katanya di depan Zumi Zola yang didampingi Kepala Samsat Jambi, Mahrup.

Kepada wajib pajak tersebut, Zola menerangkan, dalam mengurus itu meski mengantri cukup banyak. "Karena yang bayar wajib pajak bukan hanya satu dua orang, tapi banyak. Seandainya prosesnya 4 menit, dan nomor antriannya nomor 10, bisa nunggu sekitar 40 menit," ungkap Zumi Zola, Kamis (8/2/2018).

Selanjutnya, Gubernur Jambi itu keluar dari Kantor Samsat menuju kantor pelayanan drive thru untuk melihat langsung pelayanan pembayaran STNK. Kepada sejumlah media, usai melaksanakan monitoring, Zola mengaku sudah makin membaik.

"Pelayanan sudah cukup puas dan cepat. Saya juga berterima kasih dengan masyarakat yang telah taat membayar pajak," pungkasnya.

Seperti diketahui, KPK resmi menetapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah serta janji terkait sejumlah proyek di Provinsi Jambi. ‎Penetapan tersangka setelah dilakukan pengembangan perkara.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan, penetapan tersangka terhadap orang nomor satu di Provinsi Jambi merupakan hasil pengembangan penanganan perkara dugaan suap pengesahan RAPBD Jambi, Tahun 2018.

Tidak hanya menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka, KPK juga menjerat satu tersangka lainnya, yakni, Arfan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Provinsi Jambi.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close