Musrenbang Harus Mengacu Pada 2 Hal dan Libatkan Masyarakat


Arie Perdana Putra 2018-02-08 13:34:49 Ogan Ilir 186 kali

Kepala Bappeda sedang memberikan pengarahan, (foto : Dariyus/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ogan Ilir, Abdurrahman Rosyidi berharap agar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, tetap mengacu pada tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat yang ada.

“Dengan keikutsertaan semua masyarakat, akan melahirkan komitmen bersama bagi pemangku kebijakan dalam mencapai tujuan musrenbang yang berkualitas, efektif, efesien, transparan dan akuntabel,” ucapnya pada Musrenbang kecamatan Tanjung Raja, di aula kecamatan setempat, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan adalah untuk memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Raja.

“Program kegiatan yang diusulkan akan dibahas serta disusun menjadi prioritas. Inilah yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah kabupaten untuk dilaksanakan pada tahun 2019, sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara, Camat Tanjung Raja Edy Rahmad menjelaskan, sejak seminggu lalu setelah digelar musrenbang tingkat desa dan kelurahan, berbagai aspirasi masyarakat dari 15 desa serta 4 kelurahan telah dicatat serta diusulkan di musrenbang kecamatan.

“Ada 105 program usulan yang diajukan masyarakat, nanti akan dirumuskan yang mana menjadi skala prioritas,'' ujarnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close