Pemasok Sabu ke Robby Diduga Sering Suplai ke Lingkungan DPR


Mutiara Safitri 2018-02-08 10:51:39 Nasional 29 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Setelah menangkap Robby Salam terkait kasus narkotika, polisi menangkap pemasoknya bernama Rudi Hartono. Selain ke Robby, Rudi diduga kerap mengedarkan sabu ke orang-orang di lingkungan dalam DPR.

"Robby itu cuma 'kaki kecilnya' saja, RH ini banyak pelanggannya di 'dalam'," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Diduga, ada beberapa pekerja di DPR yang sering membeli sabu ke Rudi. "Dia banyak (pembeli) karyawan dan staf DPR beli dari dia," imbuhnya.

Sementara saat ditanya apakah ada di antara pembeli itu anggota dewan, Suwondo belum bisa memastikan hal itu. "Kami belum bisa menyimpulkan ke arah situ. Itu perlu pembuktian, sementara belum ada ke arah situ," tuturnya.

Lebih jauh soal Robby, Suwondo mengkategorikan dirinya sebagai pengedar. "Robby itu tidak cuma nyalurin, tetapi memakai juga," ucapnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Robby telah dites urine. "Hasilnya positif," ucap Argo.

Robby ditangkap di Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dengan barang bukti 2 klip plastik berisi sabu. Robby ditangkap setelah menemui Rudi di Palmerah, Jakarta Barat. Tidak lama setelah Robby ditangkap, polisi menangkap Rudi di Palmerah.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close