Susah Sinyal, Empat Lawang Ajukan BTS


Arie Perdana Putra 2018-02-08 09:30:04 Empat Lawang 28 kali

Ilustrasi BTS

TEBING TINGGI, Kabar28.com,- Desa Sugiwaras, Lubuk Gelanggang dan desa Ujung Alih, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang hingga saat ini masih kesulitan sinyal handphone (hp)

Kepala Desa Ujung Alih, Elpi menturkan, masyarakat di desanya kesulitan untuk mendapatkan sinyal, kecuali pada titik-titik tertentu. Mungkin karena wilayah desa ini banyak perbukitan, jadi sinyal HP sulit untuk sampai ke desa.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk membuatkan tower. Mungkin kalau ada tower sinyal hp bisa sampai ke desa,” ujarnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Empat Lawang, Zainul Arifin menuturkan, persoalan sinyal merupakan domain provider, pihaknya hanya bisa mengupayakan bantuan dengan mengajukan pembangunan BaseTransceiver Station BTS  ke pemerintah pusat.

“Bantuan dari pemerintah pusat itukan untuk daerah tertinggal, sedangkan Empat Lawang tidak termasuk daerah tertinggal. Kita tetap berupaya mengusulkan bantuan tersebut, sambil mendorong agar provider dapat menambah perluasan jaringan," ujarnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close