Tanggapi Survei Cyrus, Deddy Mizwar: Optimistis Menang


Lia Cikita 2018-02-07 18:33:45 Politik 59 kali

Deddy Mizwar (Foto: istimewa)

Bandung, Kabar28.com,  - Bakal calon gubernur Jabar Deddy Mizwar menanggapi positif soal Cyrus Network yang merilis hasil survei opini publik pra-Pilkada Jabar 2018. Meski bersaing ketat dengan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang elektabilitasnya menempati posisi pertama survei, Deddy optimistis menang di atas 50 persen.

"Kalau liat hasil survei, insya Allah menang. Ini kan belum kampanye apa-apa," kata Deddy saat dihubungi via telepon, Rabu (7/2/2018).

Ia menilai hasil survei saat ini belum tentu menunjukkan hasil akhir Pilgub Jabar 2018. Posisinya kini belum menggelar sosialisasi kepada masyarakat karena masih aktif sebagai wakil gubernur Jabar.

"Karena sebagai wagub (aktif) belum boleh kampanye apa-apa. Nanti kalau sudah cuti, baru mulai bisa bergerak," ungkapnya.

Kendati belum bergerak, pria yang akrab disapa Demiz ini mengaku, hasil survei saat ini sudah cukup baik. Dia yakin mesin partai bekerja optimal memenangkannya bersama Dedi Mulyadi. Pasangan Deddy-Dedi diusung Golkar dan Demokrat. 

"Saya belum gerak, mesin partai juga. Kalau saya sudah bergerak dan mesin partai optimal, dengan survei saat ini optimistis menang," tutur Deddy.

Tak tanggung tanggung, pria berjuluk 'Jendral Naga Bonar' ini menargetkan kemenangan di atas 50 persen. "Kalau dilihat hasil saat ini mungkin 50 persen lebih kemenangan," kata Deddy.

Berdasarkan survei Cyrus Network terbaru, suara calon pemilih pra-Pilkada Jawa Barat mengelompok pada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanulum (45,9 persen) dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (40,9 persen).

"Sementara calon yang diusung PDI-P kecil sekali (perolehan suaranya), demikian juga calon yang diusung Gerindra," kata Philips dalam paparan survei opini publik Cyrus Network, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Berikut ini persentase perolehan suara cagub-cawagub Jabar 2018 menurut survei Cyrus Network:

1. Ridwan-Uu: 45,9%
2. Deddy-Dedi: 40,9%
3. Sudrajat-Syaikhu: 5%
4. Tb Hasanuddin-Anton: 2,5%
5. Belum memutuskan: 5,2%
6. Tidak menjawab: 0,5%

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close