Rooney Beberkan Alasan Mkhitaryan Tak Bisa Berkembang di Man United


Lia Cikita 2018-02-07 17:41:32 Olahraga 37 kali

Kabar28.com,  - Mantan striker Manchester United yang kini bermain untuk Everton, Wayne Rooney, memberikan pendapat soal kesulitan yang dihadapi Henrikh Mkhitaryan untuk berkembang bersama Setan Merah.

Rooney dan Mkhitaryan sempat bermain bersama untuk Manchester United sepanjang musim 2016-2017. Mereka akhirnya berpisah karena Rooney kembali ke Everton pada musim panas 2017 dan Mkhitaryan memutuskan hengkang ke Arsenal enam bulan berselang setelah ditukar dengan Alexis Sanchez.

Meski hanya satu tahun, Rooney sudah sangat mengenal Mkhitaryan berikut permasalahan yang dihadapi di Old Trafford. Rooney berpendapat bahwa Mkhitaryan sulit berkembang karena kebebasannya terkekang selama bermain di bawah arahan Mourinho. Itu yang membuat potensi terbaik pemain berusia 29 tahun itu tidak muncul.

"Saya telah melihat dirinya pada musim lalu dan dia adalah pemain yang sangat berbakat. Saya pikir dia tidak mendapatkan kebebasan yang benar-benar dia inginkan di Manchester United," ucap Rooney seperti dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Di Arsenal, dia akan dikelilingi oleh pemain yang melepaskan bola dan membawa bola. Dia akan menciptakan peluang dan mencetak gol. Saya sangat yakin dia akan melakukannya," tuturnya.

Hal yang diungkapkan Rooney cukup terbukti pada laga Arsenal menghadapi Everton, Minggu (4/2/2018). Pada laga tersebut, Mkhitaryan berhasil mencetak tiga assist saat membawa Arsenal meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. (Verdi Hendrawan)

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close