Pagaralam, Lubuk Linggau dan Empat Lawang Dapat Pengamanan Khusus


Arie Perdana Putra 2018-02-07 17:25:21 Palembang 120 kali

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai memimpin simulasi Tactical Floor Game, (foto: Ardhy/Kabar28.com)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pagaralam, Lubuk Linggau dan Empat Lawang adalah daerah rawan konflik saat penyelenggaraan Pilkada, untuk itu Polda Sumsel sudah menyiapkan pengamanan khusus.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai memimpin simulasi Tactical Floor Game, Gedung Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (7/2/2018).

''Kami akan berikan pengamanan khusus di tempat tersebut. Kendati, daerah yang kami anggap aman tidak akan lepas dari pantauan kami. Nantinya akan kita petakan dulu, seperti rawan I atau II. Daerah rawan pengamanannya untuk satu TPS akan ditempatkan dua anggota polisi dan dua linmas, sedangkan yang dianggap aman akan kita tempatkan dua polisi, empat TPS, delapan Linmas," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk persiapan menghadapi pilkada serentak, sesuai perintah Panglima TNI dan Kapolri setiap wilayah harus betul-betul aman dari segala gangguan. Oleh karena itu TNI/Polri mesti bersinergi untuk mengamankannya.

"Seperti yang kita ketahui, di Sumsel akan ada pilkada serentak, baik di provinsi maupun 4 kota sekaligus 5 Kabupaten. Kami sudah mempersiapkan langkah-langkah dalam mengurai massa dan kericuhan yang sewaktu-waktu mengancam pilkada nanti," jelasnya.

Dikatan dia, stakeholder yang dilibatkan cukup menentukan kesuksesan berjalannya pemilukada, salah satunya penyelenggara. Peranan penyelenggara sangat berpengaruh penting dalam menentukan masa depan negara. Terjadi konflik atau tidak, itu tergantung penyelenggara. Selain itu, pengawas, pasangan calon, tim sukses, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

''Peranan media massa tak kalah penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itulah, kami bersandar kepada mereka. Semoga pemilukada ini berjalan lancar dan aman," ungkapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close