Bhabinkamtibmas Harus Jadi Teladan dan Pelindung Masyarakat


Arie Perdana Putra 2018-02-07 16:18:28 Ogan Ilir 133 kali

Bhabinkamtibmas dengarkan pengarahan dari Kasat Binmas, (foto : Dariyus/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP RD Shutanty mengatakan, Bhabinkamtibmas adalah anggota Polri yang bertugas di desa/kelurahan, bersentuhan langsung dengan masyarakat serta bertugas mengemban fungsi Preventif dan bermitra dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas harus menjadi teladan dan pelindung masyarakat, sehingga mampu mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat.

''Bhabinkamtibmas harus mampu memfasilitasi permasalahan agar diselesaikan melalui forum yang lebih tepat, baik melalui FKPM maupun forum kemitraan dengan instansi pemerintah desa/kelurahan serta stake holder dalam masyarakat.

Untuk itu, guna menunjang tugas Bhabinkamtibmas di lapangan, Polres Ogan Ilir serahkan 85 unit motor dinas Bhabinkamtibmas, di lapangan apel Polsek Tanjung Raja, Rabu (7/2/2018).

Kasat berharap, Bhabinkamtibmas dapat merawat kendaran dinas sebaik mungkin dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

''Masing-masing anggota yang menerima kendaraan dinas ini harus bertanggung jawab dan wajib mengontrol kendaraan yang diterimanya, pergunakan kendaraan ini untuk patroli di wilayah masing-masing,'' harapnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close