Hendri Zainuddin Ingatkan Mularis Jangan Buat Gaduh


Arie Perdana Putra 2018-02-06 21:00:09 Politik 131 kali

Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin mengingatkan Mularis Djahri untuk tidak menggunakan segala bentuk atribut partai Hanura terkait kepengurusan partai. Sebab, secara sah yang diakui pemerintah adalah Pengurus Hanura versi Oesman Sapta Odang (OSO) dan Hendri Zainuddin di tingkat Provinsi.

“Kita ingatkan Mularis untuk fokus pada Pilwako Palembang saja, jangan lagi membuat gaduh atas nama Hanura karena kepengurusan yang sah dan dia (Mularis, red) telah dipecat oleh ketua umum,” kata Hendri Zainuddin.

Dikatakan Hendri, konflik partai Hanura telah usai pasca islah beberapa waktu lalu yang langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina, Wiranto. Sementara yang diakui pemerintahpun adalah yang sesuai SK Kemenkumham.

“Bahkan yang diverifikasi KPU mulai dari pusat sampai cabang adalah kita, jadi apa yang dilakukan tersebut, termasuk memecat kader atas nama Hanura adalah illegal,” terangnya.

Hendri melanjutkan kenapa illegal karena klaim Mularis tersebut berdasarkan kubu Hanura versi Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan dengan ketua Daryatmo. Sementara SK dari Menkumham Yasonna H Laoly bernomor, M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018 tentang Retrukturisasi, Reposisi dan Revitaliasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, Masa Bakti 2015-2020 mencatat OSO sebagai ketua umum. "Jadi jelas yang tidak diakui pemerintah illegal," tegas dia.

Diketahui, pernyatan Hendri ini menyikapi langkah Mularis yang melakukan pemecatan kepada ketua DPC Banyuasun HM Solih. Menggunakan atribut dan kepengurusan Hanura ia  mengangkat Hj. Nurmala Dewi  sebagai Ketua DPC Hanura Banyuasin. 

“Pengangkatan ketua DPC Partai Hanura saat ini adalah perintah langsung dari DPP partai Hanura yang memerintahkan kepada DPD Partai Hanura Sumatera Selatan untuk memecat dan menggantikan semua pengurus Hanura yang melanggar ad/art partai juga di anggap tidak setia dan loyal terhadap kepemimpinan bapak Wiranto dan hasil Munaslub,” kata Mularis. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close