Jalan Desa Rusak, Warga Gunung Kemala Tuntut PT GH-MMI Perbaiki


Arie Perdana Putra 2018-02-06 13:30:35 Prabumulih 129 kali

Warga saat mendatangi PT GH-MMI, (foto : Holdi/Kabar28.com)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Puluhan warga Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih kembali datangi PT GH-MMI guna mempertanyakan kejelasan dan janji perusahaan itu untuk memperbaiki akses jalan desa yang rusak akibat aktivitas kendaraan perusahaan yang melintas.

Sudah sejak lama warga menuntut pihak perusahaan agar memperbaiki akses jalan tersebut agar dapat digunakan bersama-sama, namun hingga kini tuntutan tersebut tidak pernah terealisasi. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan beberapa desa itu rusak parah dan berlumpur.

Akibat kerusakan tersebut, aktivitas warga terhambat karena mayoritas warga setempat berprfoesi sebagai petani. Selain itu, kerusakan akses jalan tersebut juga berdampak pada anak-anak sekolah yang melintas.

Ketua RT 02, Ali Joyo mengatakan, dirinya beserta Aliansi yang tergabung dalam LKM-GK akan tetap menuntut pengecoran jalan dan mengancam akan mengadakan aksi lanjutan. “Silahkan pihak perusahaan tidak mau membangun jalan Pal 6, mulai detik ini seluruh kendaraan yang berhubungan dengan PT.GHEMMI tidak boleh melewati jalan itu apapun alasannya dan kami akan pasang portal,” ungkapnya. 

Sementara itu Deputi General Manager Richard Leonardo mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah ada kesepakatan kepada warga untuk menerima bantuan empat tenda walaupun belum ada berita acara resmi antara warga dan perusahaan dan hingga kini warga tetap pada tujuan utama meminta untuk pengerasan atau pengecoran jalan. “Kita siap bantu empat unit tenda saja, jika mau perbaikan jalan kami belum bisa memastikan,” ungkapnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close