Rekonstruksi Pembunuhan Sekeluarga, Ridwan Lakukan 106 Adegan


Mutiara Safitri 2018-02-06 13:04:03 Nasional 66 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Aceh, Kabar28.com,-  Tersangka pembunuhan sadis tiga orang sekeluarga di Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, menjalani rekontruksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Dalam rekontruksi, tersangka tunggal Ridwan (22) memperagakan 106 adegan.

Sekitar 100 adegan rekontruksi digelar tertutup di dalam toko korban, Selasa (6/2/2018). Lokasi di sekitar lokasi dipasangi garis polisi. Ridwan mengenakan baju tahanan warga oranye dan menggunakan penutup kepala. Dia dibawa masuk ke dalam oleh sejumlah pihak kepolisian berpakaian preman. 

Dalam rekontruksi ini, hadir sejumlah petugas dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh. Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Taufik dan Kabag Ops Kompol Dedi Darwinsyah memimpin jalannya rekontruksi. Tersangka memperagakan adegan demi adegan sesuai yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). 

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto, mengatakan, dalam rekontruksi tersebut tersangka memperagakan adegan mulai pertama menurunkan barang bersama korban hingga pembunuhan terjadi. Setelah tiga korban tewas bersimbah darah, Ridwan kemudian melarikan diri dengan menggunakan motor korban. "Tersangka memperagakan sama persis dengan BAP. Ada 106 adegan dalam rekontruksi ini," kata Trisno kepada wartawan usai rekontruksi. 

Untuk saat ini, tersangka Ridwan masih ditahan di Mapolresta Banda Aceh. Polisi akan segera melimpahkan berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri Banda Aceh. Tersangka dikenakan pasal berlapis. "Kita kenakan pasal berlapis yaitu pembunuhan berencana. Tindakan pencurian juga dia lakukan," jelas Trisno. 

Pembunuhan sadis tiga orang satu keluarga di Kampung Mulia Banda Aceh terjadi pada Jumat (5/1) lalu. Jenazah ketiganya baru ditemukan pada Senin (8/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Berselang dua hari, polisi berhasil menangkap Ridwan di Bandara Internasional Kuala Namu Sumatera Utara pada Rabu (10/1) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close