Mularis Pecat Ketua DPC Hanura Banyuasin


Arie Perdana Putra 2018-02-06 00:32:10 Politik 101 kali

Mularis Djahri memberikan penjelasan kepada awak media

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumsel pimpinan Mularis Djahri secara resmi memecat HM Solih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Banyuasin.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No.Skep/271/DPD/Hanura/Sumsel/I/2018 yang dibacakan Sekretaris DPD Hanura Sumsel Zakaria Abas, di kantor DPD Hanura Sumsel, kemarin.

Setelah resmi memberhentikan HM Solih, DPD Hanura Sumsel mengangkat Hj Nurmala Dewi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Banyuasin, masa bakti 2016-2021 dengan susunan kepengurusannya.

Isi daripada putusan tersebut sesuai dengan yang tertera dalam SK yakni, memberhentikan saudara HM Solih kemudian mengangkat Hj Nurmala Dewi. Dengan ditetapkan surat keputusan ini maka surat keputusan tertanggal 5 Aguatus 2016, tentang susunan kepengurusan DPD Hanura Banyuasin tidak berlaku lagi. Selanjutnya, keputusan itu ditetapkan 31 Januari 2018, ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Hanura Sumsel. Lalu, Surat keputusan itu berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Mularis Djahri mengatakan, penyerahan SK dan Pataka tersebut berdasarkan hasil Munaslub 15 Januari 2018 di Ambhara Hote,l Jakarta Selatan dan Rapim Partai Hanura,. Kader yang tidak taat terhadap AD/RT akan diberi tindakan tegas.

"Saya instruksikan kepada DPC Hanura Banyuasin yang baru, untuk segera melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting agar membesarkan partai Hanura. Menghadapi pilkada serentak di Sumsel termasuk Kota Palembang, Partai Hanura akan berupaya semaksimal mungkin memenangkan calon yang diusungnya,” himbau dia.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Banyuasin yang baru, Nurmala Dewi mengungkapkan, dirinya bersama seluruh pengurus partai Hanura di Banyuasin, akan segera berkonsolidasi hingga ke tingkat ranting.

"Kami akan segera mengkonsolidasikan partai Hanura di Banyuasin, serta mempersiapkan partai Hanura sebagai partai yang siap berkompetisi pada pilkada, pileg dan pilpres 2019 mendatang, serta mengkordinasikan kepengurusan partai hanura Banyuasin kepada sejumlah kader yang masih setia untuk bersama-sama membesarkan partai hanura,” ucapnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close