Rabu, Fraksi-fraksi Sampaikan Pandangan Akhir di Pansus Angket KPK


Lia Cikita 2018-02-05 21:23:12 Nasional 48 kali

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).(Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, pada Rabu (5/2/2018) mendatang, Pansus akan melakukan pengambilan keputusan tingkat satu.

Masing-masing fraksi yang tergabung dalam Pansus Angket akan membacakan pandangan akhir serta rekomendasi terhadap KPK.

"Sehingga kesimpulan rekomendasi yang disampaikan yaitu pada akhirnya akan dismpulkan masing-masing fraksi. Jadi proses pengambilan keputusan tingkat pertama kita lakukan di hari Rabu ya. Sebatas anggota fraksi yang ada di Pansus," kata Agun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sementara, fraksi-fraksi yang tak bergabung di Pansus tetap akan dimintai pandangannya terkait rekomendasi Pansus Angket KPK yang akan dibacakan pada sidang paripurna.

Agun mengatakan, seluruh fraksi, termasuk yang berada di luar Pansus, telah sepakat untuk menyelesaikan masa kerja Pansus Angket di masa sidang ini yang akan berakhir pada 14 Februari 2018.

Mengenai jadwal paripurna pembacaan rekomendasi Pansus Angket, Agun mengatakan, masih menunggu rapat Badan Musyawarah (Bamus)."Kami mengacu dari rapat konsultasi, sesuai dengan Undang-Undang MD3, yang akan dilakukan terlebih dahulu melalui proses yang ditempuh katakanlah meminta waktu di Bamus. Biar nanti Bamus yang akan menjadwalkan untuk kapan paripurna digelar," lanjut politisi Golkar itu.

 

Sumber : Kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close