Sambil Buka Baju, Murid MTs Menantang Gurunya Berkelahi


Lia Cikita 2018-02-05 17:03:49 Nasional 72 kali

Ilustrasi (foto : istimewa)

Purbalingga, Kabar28.com, - Warga Purbalingga dihebohkan dengan video seorang siswa Mts (setingkat SMP) yang menantang gurunya berkelahi. Di dalam video berdurasi 30 detik itu terekam seorang siswa yang sedang berbicara dengan nada tinggi menggunakan bahasa Jawa Banyumasan. Ia pun terlihat menantang gurunya yang sedang melintas sambil membuka bajunya.

Siswa tersebut belakangan diketahui berinisial T (15), siswa kelas 8 MTs Ma'arif NU 10 Krenceng, Kejobong, Purbalingga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs Ma'arif NU 10 Krenceng. Tarwan membenarkan bahwa video tersebut terjadi di sekolahnya.

Video itu diambil pada Senin, 22 Januari 2018 silam sekira pukul 08.00 WIB. Tarwan menjelaskan bahwa saat itu, selepas upacara bendera, pihak sekolah mendapat laporan warga yang resah dengan adanya siswa berseragam MTs Ma'arif NU 10 Krenceng yang tidak berangkat ke sekolah di sekitar rumahnya.

Mendengar hal tersebut, pihak sekolah memerintahkan kesiswaan dan beberapa guru untuk ke lokasi, di dekat lapangan Desa Sokanegara. Sesampai di lokasi, ditemui 4 orang siswa MTs Ma'arif NU 10 Krenceng yang sedang ngopi dan merokok.

"Dua orang berseragam, dua orang tidak," kata Tarwan, Senin (5/2/2018).

Oleh guru kesiswaan, kendaraan yang mereka bawa yakni 2 buah sepeda motor, dinaikkan ke mobil sekolah. Tarwan mengatakan, hal tersebut dilakukan agar siswa tidak kabur mengendarai sepeda motor yang mereka bawa. Untuk memberi efek jera, guru yang diutus sekolah kemudian meninggalkan 4 siswa tersebut dan menyuruh mereka untuk datang ke sekolah dengan berjalan kaki.

"Jarak dari lokasi bolos ke sekolah sekitar 1,5 Km," ujar Taswan.

Keempat siswa tersebut kemudian diberikan pengarahan dan pembinaan di ruang guru. Tiga orang siswa yang bolos menerima pengarahan yang diberikan pihak sekolah, namun seorang siswa berinisial T tidak terima dan berbicara dengan nada tinggi. Bahkan, seorang guru Tekhnologi Informasi Komunikasi yang melintas ditantang berkelahi oleh T.

"Mungkin T kesal karena harus jalan kaki ke sekolah. T menantang berkelahi, tapi tidak sampai terjadi. Sekolah kemudian mendatangi rumah siswa untuk bertemu orang tua," kata Taswan.

Dalam perbincangan dengan orang tua, pihak sekolah memberikan laporan tentang kelakuan T di sekolah. "T tidak dikeluarkan. Akhirnya yang bersangkutan mengundurkan diri dan langsung dibuatkan surat oleh sekolah tanggal 22 Januari 2018," kata Taswan.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close