Puskesmas Tanjung Raja Sosialisasikan Perda 2017


Arie Perdana Putra 2018-02-05 16:00:02 Ogan Ilir 157 kali

Masyarakat sedang mendengarkan penjelasan dari Kepala Puskesmas, (foto : Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puskesmas  Tanjung Raja sosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 11 tahun 2017, tentang retribusi umum jasa pelayanan beserta jasa sarana di Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas), di lingkungan 3 Kelurahan Tanjung Raja, Senin (5/2/2018).

Kepala Puskesmas Tanjung Raja, Nelly Anggia Murni mengatakan, Perda nomor 11 tahun 2017 adalah perubahan dari perda retribusi 2011 dan perda retribusi 2014 tentang jasa pelayanan dan jasa sarana di puskesmas. Jadi, masyarakat yang masih menggunakan bantuan jasa Jaminan Sosial (Jamsos) Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diharapkan dari sekarang mempersiapkan diri untuk mengurus supaya mereka mendapatkan Jaminan dari asuransi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS atau Kartu Indonesi Sehat (KIS).

''Kami mensosialisasikan perda ini karena tahun depan sepertinya berobat melalui Jaminan sosial dengan menggunakan KK dan KTP sudah tidak berlaku, akan tetapi kita masih menunggu kebijakan dari pemerintah daerah, oleh karena itu dari sekarang masyarakat antisipasi untuk mengurus Katu JKN, BPJS maupun KIS," katanya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close