Warga Bakar Tuqboat milik Penambang Pasir Ilegal


Redaksi Kabar28 2016-12-19 06:12:52 Ogan Ilir 954 kali

Tuqboat yang terbakar di sisi sungai di Desa Santapan Barat, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (18/12). (foto : darius)

Indralaya, Kabar28.com – Sebuah Tuqboat milik salah satu penambang pasir ilegal di Desa Santapan Barat, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (18/12), diduga dibakar warga.

Hal itu diduga merupakan buntut dari kekecewaan warga lantaran maraknya penambangan pasir ilegal. Padahal, warga maupun pemerintah desa sudah memperingatkan agar aktifitas ilegal tersebut dihentikan karena merusak dan membuat tanah terkikis.

Kepala Desa Santapan Barat Maharoni, saat dihubungi via selular mengatakan, kemungkinan hal itu akibat puncak emosi warga lantaran peringatan dan himbauan selama ini tidak dilaksanakan.

“Selama ini warga sudah memperingatkan para penambang untuk berhenti melakukan aktivitas penambangan tetapi tidak diindahkan dan malahan para penambang ilegal terus melakukan aktivitas penambangan. Jadi kemarahan warga sudah memuncak terjadilah aksi demo," ungkap kades.

Saat ini, pihak kepolisian baik dari Polsek maupun Polres Ogan Ilir masih berjaga-jaga dilokasi kejadian. (drs)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close