4 Orang Tewas, Ini Kronologi Ambruknya Crane DDT di Jatinegara


Lia Cikita 2018-02-04 10:07:49 Nasional 82 kali

Crane proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk saat petugas tengah menaikkan bantalan rel. (foto :istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Crane proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk saat petugas tengah menaikkan bantalan rel. Bantalan rel seketika jatuh saat sudah berada di atas dan menimpa pekerja yang berada di bawah.

Lokasi kejadian berada di pinggir rel kereta api RT014/RW07 Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Pada saat jam tersebut (pukul 05.00 WIB) kelima orang pekerja sedang menaikkan bantalan rel dengan menggunakan alat berat jenis crane, kemudian ketika bantalan rel sudah berada di atas, namun dudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh menimpa korban tersebut di atas yang mengakibatkan keempat korban meninggal dunia," ujar Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/2/2018).

2 korban langsung meninggal di lokasi kejadian, sementara 2 korban lainnya meninggal di Rumah Sakit Premiere, Jatinegara dan Rumah Sakit Herimina.

Sebelumnya seorang saksi mata Muhammad Alwi sempat mendengar suara dentuman keras sesaat sebelum crane di lokasi pengerjaan proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk. Saat tiba di lokasi dia melihat 2 korban tewas dan beberapa orang lainnya meminta tolong.

"Setelah salat subuh tadi saya mendengar suara dentuman yang besar. Saya langsung berlari ke lokasi karena khawatir ini berhubungan dengan rumah warga," ujar Alwi di lokasi kejadian, Minggu (4/2).

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close