KONI Ogan Ilir Minta Kerjasama Semua Pihak


Arie Perdana Putra 2018-02-03 19:08:13 Ogan Ilir 69 kali

Suasan Rapat KONI, (foto : Karyani)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Keputusan  hasil rapat  internal Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir (OI) dengan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor), Camat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), di Sekretariat KONI OI menghasilkan beberapa poin penting.

Guna mencapai prestasi olahraga, Ketua KONI OI H. Iklim Cahya meminta kerjasama semua pihak. Hal ini dikatakanIklim kepada Kabar28.com, Sabtu (3/2/2018) 

"Menghadapi Porprov XII di Prabumulih tahun 2019 mendatang, prestasi OI harus meningkat, kita harapkan masuk 5 besar. Guna mencapai harapan tersebut  tentu butuh kerjasama semua pihak. KONI dan Pengcabor harus bekerja keras dengan pembinaan atlet secara sungguh-sungguh dan berkesinambungan melalui latihan rutin, sparing dan tanding, fisik, tehnik dan mental harus dieksplore secara maksimal," katanya.

Lanjutnya, untuk menjaring bibit dan talenta atlet yang potensial dan berbakat, pada Oktober 2018 nanti  pihaknya akan menggelar PORKAB II. Namun, sebelumnya akan digelar PORCAM guna menyiapkan atlet kecamatan pada Porkab II. Guna memaksimalkan pembinaan dan pelatihan atlet tingkat Kabupaten, pihaknya jugavakan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang anggotanya berasal dari KONI dan utusan cabor.

"Guna keperluan pembinaan atlet jangka panjang, direncanakn pendirian PPLPD atau sekolah olahraga, karena  bupati sudah memberikan 'lampu hijau', sementara untuk  pendanaan olahraga selain berasal dari dana hibah KONI, juga diharapkan atas usaha para Ketua Cabor, termasuk menghimpun dana dari pihak ketiga yang tidak mengikat, agar suasana olahraga di Bumi Caram Seguguk tetap eksis. Maka, cabor-cabor dapat mengagendakan kegiatan olahraga seperti  Kejuaraan Daerah (Kejurda) atau open turnamen baik tingkat kabupaten maupun provinsi, sesuai kemampuan masing masing cabor," bebernya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close