Gara-gara Ini Masyarakat OKI Gagal Panen


Arie Perdana Putra 2018-02-03 17:14:31 Ogan Komering Ilir 106 kali

Ilusrasi

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Menanggapi pengaduan masyarakat Pampangan dan SP Padang, yang terkena banjir diduga dampak dari perusahaan perkebunan sehingga mengakibatkan gagal tanam, anggota Komisi III DPRD OKI bakal mengajukan pansus.

Ketua Komisi III DPRD OKI Efredi Jurianto mengatakan, sebelumnya pada 26 Desember 2017 pihaknya melakukan kunjungan ke Kementerian Lingkungan Hidup, mempertanyakan kewenangan dan kebijakan dalam pembuatan AMDAL pada perusahan yang melakukan eksploitasi lahan untuk dijadikan perkebunan dan pelaksanaan proyek Jalan Tol di Kabupaten OKI.

"Sempat terjadi adu argumentasi pada saat kita mempertanyakan kebijakan pembuatan dan penerbitan AMDAL, apakah menjadi hak daerah atau pusat," ujarnya.

Menindak lanjuti permasalahan tersebut Anggota DPRD Kabupaten OKI komisi III melalui komisi II akan memanggil para pemilik atau pimpinan perusahaan untuk meminta pertanggung jawaban atas apa yang terjadi selama ini yang merugikan masyarakat.

"Selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan kepada pihak pemilik ataupun pimpinan perusahaan untuk meminta pertanggung jawaban dan penjelasan terkait dampak yang di timbulkan selama ini,"tandasnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close