15 Parpol di Lahat Penuhi Syarat


Arie Perdana Putra 2018-02-03 13:39:07 Lahat 122 kali

Penyerahan berkas hasil verifikasi faktual

LAHAT, Kabar28.com,- Setelah melakukan verifikasi faktual, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat menyerahkan berkas hasil verifikasi tersebut kepada 15 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu.

Ketua KPUD Lahat, Samsurizal Nuzir mengatakan, pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual ke setiap Parpol selama tiga hari, dan pada hari ini KPUD Lahat menyerahkan hasil dari verifikasi tersebut kepada masing-masing perwakilan dari Parpol.

"Penyerahan ini dilakukan karena berdasarkan hasil verifikasi faktual, ke 15 Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Lahat sudah memenuhi syarat, mulai dari lokasi kantor Parpol, kondisi fisik keanggotaan sesuai dengan identitas KTP dan KTA, keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan Parpol, hingga persyaratan lainnya. 15 Parpol tersebut yaitu Hanura, Gerindra, PKB, PDIP, PKS, Demokrat, Golkar, PKPI, PPP, Nasdem, PSI, PAN, Berkarya, Garuda, dan PBB," jelasnya.

Dia mengatakan, setelah menyerahkan berkas hasil verifikasi kepada Parpol, maka selanjutnya hasil verifikasi tersebut akan dilimpahkan ke KPU Provinsi Sumsel.

"Untuk pengumuman hasilnya akan dilakukan pada 17 Februari 2018 mendatang," pungkasnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close