Mahasiswa Harus Melawan Hal Negatif dan Promosikan Pariwisata


Arie Perdana Putra 2018-02-02 15:55:07 Ogan Ilir 57 kali

Pengurus HIMMA-OI foto bersama dengan Bupati Ogan Ilir dan unsur Muspida di Kabupaten OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Mahasiswa di Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus menjadi garda terdepan dalam mempromosikan tempat-tempat wisata di Bumi Caram Seguguk. Selain itu, mahasiswa juga harus melawan hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan berbagai tindakan amoral lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam saat pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Ogan Ilir (HIMMA-OI) pada Jumat (2/2/2018) pukul 11.00 WIB di gedung Pendopo Kompleks Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

Bupati OI meneruskan, berbagai program Pemkab OI tengah dilakukan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, antara lain peluncuran program satu desa satu madrasah. Program ini dilakukan untuk membina para generasi muda dimulai dari sejak dini yang sudah dibekali ilmu agama.

“Dilantiknya para pengurus HIMMA-OI ini diharapkan bisa mendukung dan menyukseskan seluruh program Pemkab OI, seperti mempromosikan tempat-tempat wisata di Bumi Caram Seguguk. Diantaranya, danau buatan Teluk Seruo, kerajinan besi aluminium di Desa Tanjung Pinang, kerajinan perhiasan di Tanjung Batu dan tempat-tempat wisata lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HIMMA-OI, M Reza Ramadhan, mengatakan, organisasi ini baru dibentuk satu bulan yang lalu. Lahirnya bermula dari keprihatinan terhadap moralitas para generasi muda yang banyak terperosok pada hal-hal negatif.

“Seperti free sex, narkoba dan tindakan amoral lainnya yang bertentangan dengan adat dan agama yang dianut mayoritas warga di Kabupaten Ogan Ilir," ucapnya.

Selain itu, dibentuknya organisasi ini untuk mendukung dunia pariwisata di OI dengan mempromosikan seluruh tempat yang dinilai potensial untuk pariwisata.

“Dengan dilantiknya secara langsung oleh Bupati Ogan Ilir, kita harapkan memberikan suntikan awal dan rekan-rekan HIMMA-OI lainnya untuk bekerja secara sungguh-sungguh," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close