Bakal Cawagub Jateng Ida Fauziyah Sowan Kiai dan Sambangi PCNU Kudus


Mutiara Safitri 2018-02-01 13:25:33 Politik 77 kali

Ida Fauziyah (Foto : istimewa)

Kudus, Kabar28.com,-  Setelah sehari sebelumnya berkeliling di Kabupaten Demak, bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah hari ini berkeliling Kudus. Di antaranya Ida mengunjungi kediaman KH Sya'roni Ahmadi di Demaan, Kecamatan Kota dan Kantor PCNU Kabupaten Kudus Jalan Pramuka nomor 20.

Mantan Ketua Fatayat NU itu diterima Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi, serta pengurus PCNU Kudus. Hampir satu jam lamanya, Ida bertemu dengan jajaran pengurus. 

Kepada wartawan di kantor PCNU Kudus, Ida mengatakan, dirinya melakukan lawatan ke Kudus dan Jepara hari ini. Di antaranya sowan di antaranya KH Sya'roni Ahmadi dan mengunjungi kediaman almarhum KH Basyir di Jekulo, Kudus, nanti malam.

"Karena doa kiai memang luar biasa. Energi saya bisa meningkat jika didoakan kiai. Selain itu kami juga minta masukan dari kiai, ke depannya bagaimana dan lainnya," kata Ida, Kamis (1/2/2018).

Ida mengaku mendapat pesan dari KH Sya'roni. Namun dia enggan mengungkapkan apa pesan tersebut. "Rahasialah kalau pesannya. Yang jelas, saya minta didoakan agar diberi kekuatan oleh Allah," ucapnya lebih lanjut.

Disinggung apa saja yang dibahas dalam pertemuannya dengan PCNU Kudus, Ida menjelaskan, pembahasannya seputar kesiapan NU hadapi Pilkada. Mengingat di Kudus akan dihelat Pilgub dan Pilbup pada tahun ini.

Terkait target suara Ida di Pilgub nanti, dengan lantang dijawabnya. "Menang. Targetnya menang. Tak penting berapa persennya suara. Yang penting menang," tegasnya.

Dia optimistis tidak hanya akan mampu meraih suara dari NU, tapi juga dari kalangan masyarakat umum. "Saya itu warga Jateng meski saya pernah jabat DPRD di Jawa Timur," tambahnya.

Dia tak merasa itu jadi penghalang merebut simpati masyarakat di Pilgub Jateng. Terlebih saat ini, dia bersama Sudirman Said terus berkeliling Jawa Tengah secara intensif.  "Bagi-bagi tugas dengan pak Sudirman," pungkasnya.

Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi mengatakan, pihaknya membahas soal kesiapan Pilkada bersama Ida tadi. "Terutama soal suara NU nanti di pilkada," kata Hadi.

Dia mengatakan soal suara, itu merupakan hak masing-masing warga. Ditanya soal pecahnya suara kalangan Nahdiyin di Pilgub Jateng, Hadi menimpali enteng. "Nantinya NU juga kan, yang jadi," ucapnya.

Pihaknya dan Ida mengimbau agar warga Nahdiyyin tidak golput saat Pilgub. Sebab itu akan merugikan diri sendiri. "Sukseskan Pilgub dengan memanfaatkan suara," pungkas Hadi. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close