Melalui Madrasah Diniyah, Tak Ada Lagi Anak Tak Bisa Baca Qur'an


Arie Perdana Putra 2018-01-31 18:26:47 Ogan Ilir 74 kali

Para pelajar Madrasah Diniyah Kerinjing

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Desa Kerinjing, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) launching Madrasah Diniyah di SD setempat, Rabu (31/1/2018).

Kepala Desa Kerinjing, Faisal Kimi mengajak murid kelas IV, V dan VI untuk belajar dan mendalami ilmu agama seperti belajar membaca Al Qur'an, tata cara shalat dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Dengan dimulainya Madrasah Diniyah ini diharapkan anak-anak dapat membedakan mana yang baik dan buruk, serta memiliki akhlak mulia agar menjadi generasi handal dalam bidang agama," katanya.

Lanjutnya, di Madrasah Diniyah tersebut ada 8 tenaga pengajar dengan honor Rp.400.000 perbulan, dibayar menggunakan dana desa.

"Materi pelajaran di Madrasah ini yaitu belajar membaca Al Qur'an, Hadits, Fiqih, praktek shalat dan pendidikan agama lainnya," ujar Kades.

Sementara Camat Tanjung Raja, Edy Rahmad mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Para tenaga pengajar dan pengelolah Madrasah Diniyah, kiranya dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, bekalilah anak didik dengan ilmu agama. Sehingga tak ada lagi anak-anak yang tak bisa shalat dan baca Al Qur'an," tutupnya.(drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close