Dapat Intensif Rp17,5 M, Bupati OI Semangat Kerja


Arie Perdana Putra 2018-01-31 14:02:40 Ogan Ilir 74 kali

Penyerahan cinderamata dari Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam, MM kepada Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Dr Boediarso Teguh Widodo

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dana Desa (DD) yang diberikan pemerintah pusat ke seluruh desa di Indonesia merupakan program pemerintah pusat untuk membangun kemajuan dari desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI), Dr Boediarso Teguh Widodo di hadapan ratusan kepala desa se- Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (31/1/2018), di gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir Tanjung Senai.

Dirjen Kementerian Keuangan juga menyampaikan, diseminasi yang artinya penyebarluasan informasi terhadap kebijakan baru dalam pelaksanaan dana desa yang mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan. Untuk tahun 2018, Kabupaten OI mendapatkan dana insentif sebesar Rp 17,5 miliar.

"Dana insentif ini merupakan dana yang diberikan pemerintah pusat ke pemerintah daerah seperti gubernur atau bupati yang berhasil mempergunakannya dengan sebaik-baiknya, untuk mendapatkan dana insentif tidaklah mudah. Pasalnya Kementerian Keuangan memiliki kriteria, antara lain pertama melihat kesehatan fiskal Pemda dan pengelolaan keuangan daerah yang sehat. Kedua, dilihat dari padat kesejahteraan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan berkurangnya masyarakat miskin di desa tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam mengatakan, dalam sambutannya ia sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan dana insentif. “Hal ini menjadi pemicu bagi dirinya sebagai bupati OI dan jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi," tuturnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close