Golkar Optimis Lolos Verifikasi


Arie Perdana Putra 2018-01-31 13:20:18 Politik 174 kali

Plt Ketua DPD Golkar OI Herman Firdaus/Karyani

INDRALAYA, Kabar28.com,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI), lakukan verifikasi faktual Partai Golkar di sekretariat DPD Partai Golkar jalan lintas timur Km 33 Komplek ruko D'Slaya Indralaya Indah, Rabu (31/1/2018).

Plt Ketua DPD Golkar OI Herman Firdaus mengatakan partai golkar ingin memenuhi apa yang disyaratkan oleh KPU yaitu pelaksanaan verifikasi, golkar OI sudah  melakukan persiapan sesuai dengan surat yang disampaikan KPU OI. "Mudah-mudahan bisa memenuhi syarat dan lolos verifikasi, sehingga partai golkar bisa menjadi peserta di pemilu dari tingkat daerah sampai pusat,'' ujar Herman.

Sementara Ketua KPUD OI, Annahrir mengatakan Verifikasi ini merupakan tahapan pemilu, melaksanakan mekanismenya sesuai aturan yang ada, sebagai syarat calon partai politik mengikuti pemilu. Harus dipastikan dulu keabsahan dan kebenaran kepengurusan sampai ke daerah. 

''Ada empat hal intinya untuk memastikan dan keabsahan apakah memang memenuhi persyaratan. Pertama, Masalah kepengurusan, kedua keterpenuhan 30 persen keterwakilan perempuan dan ketiga administrasi perkantoran yang berkaitan juga keempat yaitu  keanggotaan yang dibuktikan dengan KTA dan KTP elektronik. Proses verifikasi dilakukan, untuk mengetahui keabsahan apakah bisa memenuhi persyaratan dan terpenuhi keterwakilan perempuan,'' bebernya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close